Jumat, 09 Agustus 2013

CERPEN | HADIAH MENGEJUTKAN

Ini cerpen pertama gue waktu awal awal mulai hobi nulis. Belum ada pengalaman. Jadi maaf kalo jelek dan masih banyak kekurangan. Dan sorry juga,buat ilustrasi gambarnya yang sangat sederhana . (lebih tepatnya,kayak gak niat )



*******************
Hadiah Mengejutkan
Lirih dingn malam ini,menyapaku .Aku menyadari betapa sepinya balkon rumah ini tanpa dirinya,Nirwan.Terakhir .. pria itu pamit padaku untuk keluar rumah dari 3 hari yang lalu dengan alasan ingin membeli hadiah.Ia bilang hadiah itu untukku. Aku penasaran dengan apa yang akan ia bawa untukku nanti.Dan sampai sekarang,ia masih belum kembali.
Ia pergi begitu rapi,dengan memakai kaos putih ,dan jaket biru.Tak lupa topi hitam yang menjadi pelengkap di kepalanya. Kemarin,aku juga sempat membaca secarik kertas yang ditinggalkannya sebelum pergi.Isinya : "aku jamin,hadiahku nanti pasti akan bikin kamu terkejut dan gak menyangka nyangka. Dan nanti pasti kamu akan berkaca kaca terima hadiah dari aku,saking kamu terkejutnya. Jadi, tunggu aku ya .. " . Itu yang Nirwan katakan.
Entah mengapa sekarang air mataku menetes perlahan. Aku begitu merindukan sosok Nirwan, Kemana dia ??
Kucoba untuk melangkahkan kakiku ke luar rumah. Menikmati suasana malam yang mungkin dapat menyegarkan pikiran. Kususuri jalan sambil sesekali mencari sosok Nirwan.Perlahan, perjalananku di pinggir jalan raya ini,bukan semata untuk mencari hiburan,melainkan mencari sosok Nirwan,yang sudah 3 hari ini tak pulang ke rumah tanpa pesan. Kucari ia di cari ia di kafe biasa,tak ada. Kucari ia di toko kado,tak ada. Kucari ia di toko kue-pun juga tak ada. Apakah mungkin,ia ketempat yang jauh untuk membeli kadonya? Tau,ia ingin mengerjaiku ?
Tapi entah mengapa,aku tak menyukai untuk rencananya yang satu ini.Apalagi kalau ia meninggalkanku untuk waktu yang menurutku cukup lama.
Malam cukup larut.Aku menghentikan langkahku dan berdiri membelakangi tiang listrik yang banyak direkatkan oleh kertas kertas lowongan kerja dan iklan yang beragam warna.Aku tak menghiraukannya.
Kupunggungi tiang listrik itu. Tak berapa lama,ada seorang pria membawa tumpukan kertas berwarna pink dan ia mendekat ke arahku. Ternyata ia menempelkan sekitar 3 kertas di tiang listrik itu.
DEG ... Jantungku berdegup kencang seketika.Entah mengapa,hatiku menjeritkan nama Nirwan.
Pria tadi pergi. Aku penasaran dengan isi kertas yang ia tempelkan tadi. Aku pun berbalik badan dan membaca isi kertasnya.
Saat kubaca ,kilatan petir serasa menyambar hatiku, Kertas pink itu bertuliskan :
" DITEMUKAN MAYAT SEORANG PRIA :
di Jalan Melati Raya II
Usia : sekitar 21 tahun
Ciri Ciri : Tinggi sekitar 175 cm,berkulit putih,memakai jaket biru,dan topi hitam.
Dekat mayat tersebut,ditemui sebuah bingkisan berwarna merah muda (pink).
Pihak kepolisian menyatakan bahwa si korban tewas dari beberapa hari yang lalu karna tertusuk benda tajam di bagian perutnya.
Sampai sekarang,identitas korban belum diketahui. Dan bagi yang merasa mengenali ciri ciri Mayat tersebut dapat langsung menghubungi kantor Polisi xxxxxxxxx."
Kuyakini bahwa pria yang disebutkan dalam kertas itu adalah Nirwan.
Hatiku terasa sakit ketika menyadari ini. Apakah ini kado yang diberikan Nirwan untukku ? kematiannya?
Ternyata apa yang dikatakan Nirwan itu benar. Ia bisa membuat mataku berkaca kaca dengan hadiah mengejutkan yang ia berikan padaku .
END
Duh , pasti ancur banget ceritanya .. iya kan ..? . Maaf ya kalo ceritanya rada gak jelas.Ini gue bikin pas gue masih polos polosnya,dan belum ada pengalaman nulis cerpen .
Ya udah deh,buat kalian yang baca cerpen ini,gue minta waktunya sebentar aja untuk comment. Kalian gak akan rugi kok .. ya ..??   :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar