Jumat, 16 Agustus 2013

[ONESHOOT] COAGULATION



Author  : Vie Artaviia Danar
Title       :  Coagulation
Cast       : Kyuhyun (Super Junior)
                  Jung Saehee (OC)
                  Kris (Exo – M)
Genre   : Sad
Length  :OneShoot
Rating   : PG-13
Backsound : Super Junior KRY – Coagulation
            Disclaimer  : Cerita ini 100% murni hasil pemikiran author,jika ada kesamaan alur,latar ,tempat dsb,itu hanya kebetulan semata  #baku amat.kayak di cinta fitri 
******
Hari ini ,1 April 2013 …

                Benda kecil itu terjatuh dari tangannya …
Bergelinding kebawah tangga …
Kulihat ia tak bergeming … tak ada raut wajah terkejut saat ku menatap wajahnya …
Yang ada hanya … mimik gugup dan ketakutan … 

“maaf … “

******
2 bulan yang lalu, 4 Februari 2013 …
Kyuhyun menaikan kecepatan mobilnya ,semangatnya begitu tinggi jika ia akan menemui Jung Saehee ,kekasihnya yang sebentar lagi akan menjadi tunangannya.
Sore ini,mereka sepakat pergi ke toko percetakan untuk memilih undangan pertunangan mereka.
                “sebentar lagi aku sampai .. “ Klik .Pesan yang diketik Kyuhyun telah terkirim menuju nomor Saehee .
                1 jam perjalanan dengan mobil,Kyuhyun pun sampai di depan gerbang depan rumah Saehee,dan ia sudah mendapati gadis cantik itu sedang menunggunnya di bangku depan .Saehee berdiri dan menghampiri Kyuhyun yang masih didalam mobil.
Senyum mengembang terukir di wajah Saehee.Gadis itu masuk kedalam mobil dan ia memberikan ciuman hangat di pipi Kyuhyun.
                “kita langsung pergi ..? tak menemui eommamu dulu ..?” Tanya Kyuhyun.
                Saehee mengangguk .” mmm .. eomma sedang tak ada .. “
                Kyuhyun hanya mengangguk angguk mengerti.Lalu segera saja ia injak pedal gas dan melajukan mobilnya.
******
1 Bulan 2 Minggu yang lalu, 18 Februari 2013 …
Kyuhyun mengantar Saehee sampai depan rumahnya.Kali ini ia berfikir untuk tak menemui calon mertuanya dulu,karna waktu sudah larut untuk seseorang bertamu.Ia hanya menitip salam pada Saehee.
”Kalau memang kau tak suka gaunnya .. kita cari di toko lain saja besok .. bagaimana .. ?”
Saehee menggeleng .” tidak .. tidak usah .. toko itu toko langganan eomma.Ia akan kecewa jika aku memilih di toko lain,kau kan sudah menetapkan tuxedo mu,jadi besok aku saja yang pergi dengan eomma untuk memilih gaun .. ,jika aku sudah menemukan yang cocok,nanti aku rundingkan lagi denganmu .. “
Kyuhyun tersenyum lembut. “ baiklah .. aku turuti saja keinginanmu..” Kyuhyun mengusap kepala Saehee .” sepertinya kau kecewa sekali hari ini .. ..”
“entahlah … “ Saehee menggeleng .
“kau sedang ada masalah ..? ceritakan saja padaku .. “
“ya .. aku bingung oppa .. makin hari aku makin ragu dengan ini .. “ ujar Saehee didalam hati .
“tidak ada apa-apa .. aku hanya sedikit letih .. “
“yasudah .. kalau begitu kau istirahat saja .. ini sudah larut .. lebih baik aku pulang .. “
Saehee mengangguk dan tersenyum . Kyuhyun pun masuk kedalam mobilnya dan melesat pergi dari sana .
Saehee menghela nafas memandang kepergian Kyuhyun.Kemudian ia berbalik arah menuju gerbang rumahnya.
“Saehee .. “ Panggil seseorang dibelakang Saehee.Saehee menoleh dan sedikit terkejut.
“Kris .. ?!” .Saehee tak percaya.Lelaki yang ia panggil ‘Kris’ tadi kini ada dihadapannya.
“apa yang kau lakukan disini ..?!bagaimana jika .. “
“sssttt .. “Kris menutup mulut Saehee dan menarik pelan gadis itu ke gang sepi disamping rumahnya.
“Saehee .. kulihat kau makin serius dengannya .. sebenarnya keinginanmu itu bagaimana ..?” Tanya si Kris to the point.
“Kris … aku benar benar bingung untuk saat ini .. pertunangan ku tinggal 6  minggu lagi .. itu bukan waktu yang lama untuk bisa mematangkan keputusanku ..disisi lain aku juga sibuk .. Aku harus mengurusi semua keperluan pertunanganku .. aku tak punya waktu untuk memikirkannya…!”
Kris mendelik dan menyipitkan matanya “jika kau memang sudah merasa disibukkan dengan kegiatan itu,berarti kau benar-benar sudah memutuskan untuk memilih lelaki bernama Kyuhyun itu ..??  benar kan .. ?!”
Saehee terdiam .Hatinya menentang kuat perkataan Kris barusan .Bukan itu keinginannya .Hatinya miris ketika Kris bilang bahwa dirinya memutuskan untuk lebih memilih Kyuhyun.
“bukan itu Kris .. hatiku sama sekali tak memilihnya .Hatiku memilihmu . Tapi jujur , aku tak tega jika aku harus
meninggalkannya. Ia sudah menyelamatkan hidupku .. Aku berhutang padanya .. .Jika aku meninggalkannya,aku pasti
akan menyakitinya .. “ lirih Saehee.
“Tak tega kenapa ..? karna kecelakaan waktu itu… ?? “ Kris mulai emosi .”Lagi pula kau akan lebih menyakitinya jika kau terus terusan hidup dengannya tapi kau tak mencintainya.Jika ia tau akan hal itu ia bisa … “
“Kris … !” Saehee memotong ucapan Kris “aku mohon .. jangan berkata seperti itu .. kau akan membuatku semakin bingung .. “ Saehee mulai menangis.
Kris yang sadar sudah menyakiti Saehee,langsung mendekap gadis itu. “ maaf .. “
“tapi aku mohon .. jangan siksa batinmu sendiri .. aku mau kau mengikuti kata hatimu .. kau ingin hidup denganku kan ..?” lanjut Kris .
Saehee melepas dekapan Kris dan mengusap air matanya . “ aku akan memikirkannya lagi … “
Kris tersenyum . “ lebih baik sekarang kau pulang .. aku harus masuk sekarang .. “ ucap Saehee.
“yasudah kalau begitu .. aku harap .. kau benar benar serius memikirkannya .. ingat .. jangan permainkan Kyuhyun berlama-lama Sayang .. Kebahagiaan menanti kita .. kau ditakdirkan untukku dan aku ditakdirkan untukmu .. kita haru memperjuangkan cinta kita ,meskipun orang tuamu menghalanginya .. mm ?? “ ucap Kris,kemudian pria tinggi itu pun mengecup dahi Saehee dan pergi dari tempat itu tanpa menunggu reaksi Saehee tentang pernyataanya barusan.
Saehee pun  berjalan gontai memasuki rumahnya.
******
1 Bulan 1 Minggu yang lalu, 25 Februari 2013 …
Saehee melempar tubuhnya kekasur . Ia menatap langit langit kamarnya seakan akan ada sebuah adegan menarik disana .Tak lama ia pun menutup wajahnya dan menagis kecil .
Masalah Kris dan Kyuhyun .
Itulah yang membuatnya menangis.Ia benar benar dilema dengan konflik ini.Kris, yang notabene nya adalah kekasihnya juga – terus terusan meyakinkannya untuk meninggalkan Kyuhyun dan memilih hidup bersamanya.Saehee pernah memikirkan hal itu dan pernah sepakat pada dirinya sendiri untuk memilih Kris dan mengakhiri hubungannya dengan Kyuhyun. Mengapa .. ?
Tentu karna yang ia cintai adalah Kris bukan Kyuhyun.Tapi seketika itu,harapan dan keputusannya pupus ketika ayah dan ibunya menentang habis habisan hubungannya dengan Kris.Orang tuanya tak menyukai Kris sejak dulu.
Bahkan beberapa waktu yang lalu ayahnya sempat melihat Kris yang sedang ada dalam sebuah café.Hal itu langsung dipertanyakan kepadanya dan ayahnya langsung mengancamnya untuk tak boleh lagi menemui Kris.
                *Flashback*
Saehee dan Kris sudah pacaran semenjak mereka SMA.Kris anak berandalan.Ia pengedar sekaligus pecandu narkoba.
Saehee dan Kris terpisah karna Kris dimasukan penjara sekaligus direhabilitasi karna tindak krimanalnya ‘kepergok’ oleh polisi.Orang tua Saehee mengetahui hal itu dan tak mengizinkan Saehee berhubungan dengan Kris lagi.
                Sampai bertahun tahun kemudian,Saehee masih suka menemui Kris di sel penjara secara diam diam.Kris berjanji kalau ia akan hidup dengan Saehee ketika ia bebas nanti.
Dan suatu hari,ketika Saehee pulang dari sel,ia nyaris tertabrak mobil ketika akan menyebrang jalan.Tapi tanpa sepengetahuannya,ternyata Kyuhyun juga ada ditempat itu dan langsung mendorong tubuh Saehee ketika tau Saehee akan tertabrak.Alhasil,Kyuhyun lah yang tertabrak.
Kyuhyun sendiri,saat itu adalah teman kampus Saehee.Mereka cukup dekat karna Kyuhyun menyukai Saehee.Saehee menggantung pernyataan Kyuhyun ketika lelaki itu menyatakan cinta padanya.
Pasca kecelakaan itu,Kyuhyun koma selama 2 bulan.Saehee merasa bersalah karna selama ini Kyuhyun selalu baik padanya.Ia takut jika Kyuhyun tak selamat atau bahkan tak bangun bangun dari koma nya.Ia terus terusan menangis dan berjanji pada dirinya sendiri untuk selalu membuat Kyuhyun bahagia jika Kyuhyun sadar dan sembuh nanti .
Sampai ketika Kyuhyun sadar,lelaki itu terus terusan menyinggungnya perihal pernyataan cintanya waktu itu.Kyuhyun tak ada maksud meminta balasan.Kyuhyun tak tau apa apa. Saehee jadi merasa tak tega,dan akhirnya
dengan sandiwara yang hebat,Saehee menyikapi Kyuhyun dengan baik seakan akan ia juga membalas perasaan Kyuhyun
Lalu,bagaimana hubungannya dengan  Kris .. ?
Saehee menceritakan semuanya pada Kris .Ia sempat membuat Kris marah,tapi pada akhirnya ia juga melibatkan janji dengan Kris,bahwa ia akan tetap bersama Kris dan akan memutuskan hubungannya dengan Kyuhyun di waktu yang tepat .
*flashback end*
Tapi apa nyatanya sekarang ? Kris sudah keluar dari penjara,dan ia masih menjalin hubungan dengan Kyuhyun.Bahkan orang tuanya merestui hubungan itu dan mereka akan segera bertunangan dalam 6 minggu ini.
Saehee berhutang pada Kris dan Kris juga terus terusan mendesaknya.
aku mencintai Kris dan ingin hidup dengannya,aku tak peduli dengan orang tuaku yang tak merestui hubungan kami ..” ucap Saehee
“tapi kalimat itu bisa kuucapkan jika tidak ada Kyuhyun di kehidupanku … “ Saehee menangis . “ jika Kyuhyun tak pernah ada di kehidupanku .. mungkin sekarang aku sudah pergi dengan Kris dan meninggalkan orang tuaku .. “ isak Saehee.
“Tuhan .. bantu aku mencari jalan keluarnya. .. “
******
                1 Bulan yang lalu, 4 Maret 2013 …
                Kyuhyun dan Saehee berada di toko perhiasan tempat dimana mereka telah memesan cincin beberapa waktu yang lalu.Dan saat itu,mereka kembali lagi untuk melihat  + mengambil cincin yang telah mereka pesan.
                “iya .. tuan .. jadi saya hanya memberi 1 krystal kecil disini .. agar terlihat lebih sederhana tapi terkesan mewah …….. “ . Kyuhyun mendengarkan penjelasan yang dipaparkan si pembuat cincin dengan seksama.Sementara Saehee,ia hanya bersender dan melamun dikursinya.
                “kau lihat sayang .. cincinnya jadi seperti ini .. kau suka kan .. ? “ Tanya Kyuhyun pada Saehee tanpa mengalihkan pandangannya.Merasa pertanyaanya tak digubris,Kyuhyun pun menoleh ke arah Saehee yang ada disampingnya.
Ia melihat Saehee melamun.Ia melihat bahwa Saehee seperti memikirkan sesuatu yang membingungkan dan membuatnya sedih.
                “Saehee .. !” tegur Kyuhyun . Saehee langsung tersadar dan duduk tegap. “ehm .. ma .. maaf oppa .. “
                Kyuhyun terheran dengan sikap Saehee.Sekarang gadis itu tengah mengusap wajahnya sendiri dan sedikit memijat dahinya.
 Kyuhyun kembali menghadap si pembuat cincin .“ sebentar ya ..“ ucapnya, kemudian menaruh cincin itu di atas etalase.
Kyuhyun memutar kursinya sedikit menghadap Saehee dan menggenggam satu tangan kekasihnya itu.
                “kau kenapa ..? ada apa denganmu .. ??” Tanya Kyuhyun.
                Saehee tersenyum tipis dan menunduk .” aku tak apa apa oppa .. “ .
Kyuhyun makin penasaran.Jawaban Saehee begitu apa adanya dan terkesan memaksa.Kyuhyun merasa Saehee menyembunyikan masalah darinya.
                “kau bohong .. aku tau kau pasti sedang menyimpan masalah .. ceritakan saja padaku .. aku khawatir … “
                “sungguh .. tak ada apa apa oppa .. aku baik baik saja .. “
                Kyuhyun terdiam.Ia sangat yakin bahwa Saehee menutupi  sesuatu darinya.”kau tak siap dengan pertunangan ini .. ??” ujar Kyuhyun .                            
                Saehee langsung menatap wajah Kyuhyun.Hatinya tersentak kaget,namun wajahnya hanya menampilkan mimik biasa .
                “perlukah aku membatalkan pertunangan ini .. ??“
                “bisakah itu oppa ..?? bisakah jika pertunangan itu tak usah diadakan untuk selamanya .. ? lebih baik lagi,bisakah jika aku memutuskan hubungan ini tanpa harus membuatmu tersakiti ..?”  gumam Saehee dalam hati.
                “oppa apa yang kau bicarakan .. ??” kata Saehee sembari membalas genggaman tangan Kyuhyun. “tak mungkin
kita membatalkannya,semua keperluan sudah siap .. “
Kyuhyun menyipitkan matanya . “kau tak mau membatalkannya karna semua keperluan sudah siap ? jika banyak
keperluan yang belum siap.apa kau akan membatalkannya? “ ucap Kyuhyun sedikit menyindir .
Saehee tersentak kaget “ apa maksudmu .. ?? aku tak berkata seperti itu ..  Oppa kau kenapa ..???” . Saehee sedikit tersinggung dengan ucapan Kyuhyun tadi sehingga ia juga sedikit meninggikan suaranya ,sampai-sampai si penjual cincin pun melirik ke arah mereka.
Kyuhyun menunduk dan menghela nafasnya . “ maaf … maaf .. aku tak bermaksud .. maafkan aku ya .. ?” kata Kyuhyun lalu mengusap pipi kiri Saehee.
Saehee jadi terlihat bad mood ,dan saat itu juga, Kyuhyun langsung mengambil cincin pesanannya dan mengajak Saehee pulang.
                Di mobil,Saehee hanya diam, Kyuhyun membiarkannya dan fokus menyetir.Di pikiran Kyuhyun ,berkecamuk banyak pertanyaan.
Sesungguhnya  ,1 pikiran negative terlintas di otaknya sehingga ia sedikit menyindir Saehee di toko perhiasan tadi.
Ia merasa Saehee mulai meragukan pertunangannya karna satu masalah. KRIS …
Kyuhyun kenal dengan lelaki itu.Ayah Saehee yang memberitahunya.Dan ayah Saehee menyuruhnya untuk menjaga Saehee se-protektif mungkin agar Saehee tak menemui Kris lagi.Ayah Saehee takut jika Kris kembali mendekati Saehee.Semenjak diberitahu hal itu,Kyuhyun jadi sedikit takut,ia takut Kris kembali mengambil hati Saehee dan kemudian meninggalkannya.
                sesungguhnya aku tau .. kalau kau pernah mencuri waktu dari aku juga orang tuamu untuk bertemu dengan Kris .. aku tau Hee .. Sayang sekali , ayahmu tak tau kalau kau sering bertemu dengannya,yang ayahmu tau,kau sudah tak pernah lagi menemui Kris,padahal kau sering menemuinya .. “  gumam Kyuhyun.
                Kau dan dia tak ada apa-apa kan?? aku takut Saehee .. aku takut .. Kris itu mantanmu .. “ lanjutnya.
                Kyuhyun kembali serius menyetir.Kyuhyun tau semua hal itu .. tapi satu yang ia tak tau .. Kyuhyun sama sekali tak tau kalau Saehee kembali menjalin hubungan dengan Kris.Yang ia pikir ,selama ini ,Saehee menemui Kris diam diam hanya untuk pertemuan biasa . Pemikiran yang SALAH untuk Kyuhyun.
******
                2 minggu yang lalu,18 Maret 2013 …
                Saehee duduk di kursi sebuah café malam itu .. Ia menunggu Kris yang 2 jam lalu-ia telfon untuk dimintai  menemuinya di café tersebut.Saehee sudah memutuskan.Ia sudah memutuskan pilihannya . Dan malam itu,ia rasa cocok untuk memberitahu Kris jawabannya.
                Satu jam menunggu,akhirnya orang yang dinantikannya pun datang.
                “lama menungguku .. ? “ ucap Kris sambil mengecup pipi Saehee dan duduk dihadapannya.
                Saehee tersenyum tipis .”tidak .. kau datang cepat .. “
                Hening ..
                “ehm … kau … tak pesan minuman … ?”
                “langsung saja ke intinya .. “ ujar Kris to the point .
                Saehee menghela nafas untuk menenangkan jantungnya yang berdegup cepat . Kemudian,ia duduk tegak  dan menatap lekat Kris.
                Melihat wajah Saehee yang gugup,Kris hanya terkekeh . “ segugup itukah hanya untuk bilang bahwa kau memilihku ..?”
                Saehee kaget mendengar kata kata Kris yang begitu percaya diri itu. Ia makin gugup mengatakannya .
                “K .. Kris .. aku tak tega … “
                “tak tega untuk meninggalkannya … ?? “ Kris terkekeh lagi . “ Saehee … kau sudah … “
                “kumohon dengarkan aku dulu Kris .. !” bentak Saehee dengan nada yang tenang,memotong ucapan Kris.
                “aku .. “  .Saehee menelan ludahnya “aku memilih untuk bersama Kyuhyun … 
                DEG  .. 5 kata itu sukses membuat jantung Kris berdegup keras.
                “ a.. aku memutuskan .. un … tuk bertunangan dan menikah dengan Kyuhyun,aku tak bisa mencintaimu lagi Kris.. Aku harus belajar mencintai Kyuhyun .Ia baik dan aku berhutang nyawa dengannya , aku tak pantas menyakiti hatinya. Aku menyerah dengan hubungan kita , orang tuaku tak merestui kita,pasti jika kita tetap memaksa untuk bersama,jalan kedepannya akan sangat sulit Kris .. “ ucap Saehee dengan bergetar menahan tangis.
                Kris tak bisa berkata apa-apa. Sampai akhirnya 3 kata “ Kau sangat jahat .. “ terlontar dari bibir Kris.
                Saehee terkejut,baru pertama kali Kris berkata seperti itu padanya  “ maafkan aku .. “ lirih Saehee,air mata jatuh menetes dari matanya.
                “kau tega .. aku menunggumu bertahun tahun .. aku tau kau juga lama  menungguku ketika aku masih dipenjara .. tapi kau lebih kejam lagi ,ketika kau berjanji untuk mengakhirinya dengan Kyuhyun dan menyuruhku untuk menunggumu.Sampai pada akhirnya kau malah memutuskan untuk memilih Kyuhyun daripada aku yang sudah kau suruh menunggumu lama ?! benar kan .. ?!!” Seru Kris ,sampai pengunjung lain melirik kearah mereka.
                Saehee menunduk sambil menangis sesenggukan .Perkataan Kris benar,ini semua adalah salahnya dan sekarang ia tak tau bagaimana cara mempertanggung jawabkan kesalahannya dihadapan Kris.Ia sudah ingkar dengan janji yang berikan pada Kris dulu .
                “maaf … maafkan aku  Kris .. aku tak bisa … “ isak Saehee masih sambil menunduk .
                Kris mengepalkan tangannya dan memasang wajah geram pada Saehee yang ada dihadapannya.Nafasnya berderu dan ia tak tau harus memaki Saehee dengan kata kata apa lagi .
                “aku  tau kalau kau sudah kehilangan kata katamu .. aku tau kalau kau pasti sudah tak tau harus mengatakan apa lagi padaku selain kata ‘maaf’ ,aku tau itu .. aku mengenalmu .. “ucap Kris.
“aku mengenalmu Saehee .. “ ulang Kris menekankan , kali ini dengan bergetar,ia menahan tangis. “kau lebih memilih seseorang yang baru datang di hatimu kemarin daripada aku yang sudah mengisi hatimu bertahun tahun ?? Kemana Saehee yang ku kenal ..? kemana Saehee-ku yang terus berjuang mempertahankan cintanya meskipun orang tuanya tak merestui hubungannya denganku ..? kemana ..?!”
Setelah itu,tak ada lagi kata kata yang mereka ucapkan ,Saehee hanya menagis dan Kris masih mengatur nafas dan tangisnya agar emosinya tak meledak berlebihan.
“aku tau .. kalau aku bukan pria baik .. aku tau ,kalau aku tak pantas menjadi pasanganmu .. “. Terdiam
“ … selamat berbahagia … “ Ucap Kris ,sebelum akhirnya ia pergi dari tempat itu meninggalkan Saehee.
Saehee hendak mencegah Kris,tapi tenggorokannya cekat.Ia tak sanggup memanggil,dan akhirnya dengan berat hati ia membiarkan Kris pergi .
Saehee tau ,kalau Kris tak pernah bisa memaksanya .. maka dari itu … Kris pasrah dengan meninggalkan kata ‘selamat berbahagia’ di akhir perkataannya tadi .
Saehee menangis dalam.Ia begitu mencintai Kris.Tapi seperti perkataanya tadi,ia tak tega jika harus meninggalkan Kyuhyun.Kyuhyun pasti akan tersakiti. Lelaki itu sudah terlalu baik dengannya.Dan lagi pula ,ia sudah lelah dengan hubungannya dan Kris yang tak pernah dapat restu dari orang tuanya.
                “maafkan aku Kris .. aku mencintaimu … ini yang terbaik untuk kita .. “ ucap Saehee sekali lagi .
******
                3 Hari yang lalu. 29 Maret 2013 …
                Pertunangan Saehee dan Kyuhyun tinggal 3 hari lagi.Mereka juga sudah tak bertemu lagi,karna mereka mempersiapkan diri untuk acara mereka nanti.
                Ditengah waktu luang Saehee,Saehee harus dibingungkan dengan pesan template pernikahan dari Kris yang dikirim ke ponselnya.Ada 6 pesan berisi kata kata tentang pernikahan .Lalu ada 4 pesan gambar bertema pernikahan dan pengantin.
                “apa ia sudah memaafkanku .. dan menerima hubunganku dengan Kyuhyun ..??” Tanya Saehee pada dirinya sendiri.Ia lalu mengirim balasan ke nomor Kris dengan mengucapkan kata kata terima kasih .Mereka akhirnya saling berbalas pesan ,dan dari bahasa yang dipakai Kris untuk membalas pesan Saehee sama sekali tak terlihat bahwa lelaki
itu masih marah.Maka Saehee pun beranggapan bahwa Kris sudah menerima keputusannya.Saehee pun mencoba
menelpon Kris .Tapi sayang .. panggilannya di reject oleh pria itu.
                “kenapa … ? “ Tanya Saehee sendiri.Ia heran kemudian ia kembali mengirim pesan pada Kris ,mengapa lelaki itu
me-reject panggilannya .
                “aku mohon,jangan biarkan telingaku mendengar suaramu,itu akan membuatku sakit .. “ Balas Kris.
                Saehee serasa ingin menangis lagi.Ternyata dugaanya salah,Kris masih belum menerima keputusannya,Kris masih sakit hati.Saehee baru sadar kalau kata kata pernikahan yang sedari tadi dikirim Kris hanyalah hiburan semata.Saehee tau,kalau Kris ingin menghibur dirinya dengan mengirimkan kata kata itu untuk Saehee.
Kris mencoba untuk melupakan dirinya ..
Tanpa sadar,Saehee menggeleng pelan.Ia takut memikirkan kata kata itu.Ia tak mau Kris melupakannya.
                “anggap saja kata kata pernikahan yang kukirimkan tadi tentang pertunangan .. :D” .Kris kembali membalas pesan Saehee.Tapi Saehee malah menangis.Meskipun Kris menyelipkan simbol tertawa di akhir pesan itu,tapi tetap saja,Saehee tau,di sebrang sana,Kris pasti menangis …
                kau .. datang ke acaraku nanti .. ? “ tanya Saehee dengan hati hati .
                sepertinya tidak … “ balas Kris .
                “tapi .. aku ingin kau datang .. aku ingin melihat wajahmu .. “
                “bukankah kau sudah mengerti,kalau kedatanganku akan membuat aku dan kau sama sama sakit .Aku tau kau masih mencintaiku Saehee.Jika aku datang,kau pasti akan sedih karna orang yang kau cintai menyaksikan dirimu sendiri bertukar cincin dengan orang yang tak kau cintai … begitupun aku .. aku tak akan bisa melihat gadis yang kucintai bertunangan dengan orang lain ..”
                Saehee kecewa dengan penolakan Kris,tapi ia juga membenarkan apa kata Kris tadi. Ia pasti akan sedih jika ada Kris yang menyaksikan pertunangannya.Tapi sisi lain hatinya ingin … sekali .. Kris hadir di acara itu .
******
                Hari ini … 1 April 2013 …
                Saehee duduk didepan meja rias .Hari ini .. adalah hari pertunangannya dengan Kyuhyun .Acaranya akan mulai kurang lebih 2 jam lagi.Ia masih di rias saat ini.
Hatinya masih tak tenang.Separuh hatinya masih tertinggal dengan Kris.Hari itu ia mati matian menahan tangisnya agar matanya tak sembab .Ia tak mau membuat orang lain curiga dengannya.
                1 hours later …
                kau masih  tak mau datang  .? “ KLIK . pesan itu dikirim Saehee ke nomor Kris.
                Saehee menggigit bibir bawahnya,menanti balasan Kris.
                tidak …” .Saehee mendongakan kepalanya,menahan air matanya keluar ketika membaca balasan Kris itu.
Sampai akhirnya ia tak kuat menahan dan jatuhlah air mata itu.Ia hendak mengambil tisu ,tapi kemudian ia urungkan.Ia mengepalkan tangannya sendiri,lalu ia tutup wajahnya.Ia menangis sejadi jadinya.
Make up nya hancur, gaun sekitar dadanya basah karna teraliri air matanya yang berlimpah keluar dari kedua matanya.
                “Kris aku tak sanggup .. !!” Seru Saehee terisak .
Ini baru pertunangan,belum pernikahan.Saehee membayangkan jika seandainya ini pernikahan.Baru pertunangan saja sudah begitu menyiksa dirinya seperti ini,bagaimana jika pernikahan?
Ia pasti tak akan sanggup dan mungkin sudah melakukan hal gila yang tak akan mungkin bisa ditebak orang lain.
                “Kris .. aku harus bagaimana .. ??!”. Kemudian Saehee terdiam sejenak.Ia kembali meraih ponselnya dan mengetik pesan untuk Kris.
                Kris aku mohon datang .. “
                “tidak akan .. kenapa kau memaksaku ..?” balas Kris.
                aku mohon .. aku membutuhkanmu … “ .KLIK . Setelah mengirim pesan terakhir, Saehee menggigit jari jarinya masih sambil menangis.
                untuk apa .. ? kau tega membuatku sedih jika kau memaksaku datang kesana ..”  . Saehee hendak membalas
pesan itu,tapi ibunya datang ke ruangannya.
                “Saehee ..?? kau menangis ..??” ujar ibunya. Saehee langsung buru buru menyembunyikan ponselnya di celah lipatan gaunnya.
                “ada apa ini ?? ibu baru akan memanggilmu karna Kyuhyun sudah datang, tapi kenapa make up mu berantakan ?? kau menangis kenapa ..?” Tanya ibunya heran.
                “bu, acaranya masih 1 jam lagi .. apakah aku harus cepat cepat untuk acara yang tak penting ini ..?!” seru Saehee.
                Ibunya terkejut. “kau bicara apa ? tamu undangan sudah datang,kau harus menemui mereka dulu ,kau harus sudah bersiap siap dari sekarang .. “ .Ibu Saehee lantas mengambil  bedak untuk menambal make up Saehee.Ia agak tak peka dengan perkataan Saehee yang ‘apakah aku harus cepat cepat untuk acara yang tak penting ini..?!’.
                Saehee masih terus menangis ketika ibunya memakaikan make up padanya. “kau kenapa nak? Kenapa kau terus menangis ?ada apa ..?!” Ibunya –yang tak mengerti apa apa itu mulai emosi.
                “Bu ,aku tak mau bertunangan dengan Kyuhyun .. ! aku tak mencintainya … !!” isak Saehee agak keras.
                Ibu Saehee terkejut dan memegang kedua bahu Saehee dengan erat “kau bicara apa? Omong kosong .. kau mencintainya .. kenapa tiba tiba bicara seperti ini .. ?!”
                “aku memang tak mencintainya!! Selama ini aku terpaksa! Aku merasa kalau aku berhutang padanya .. !” ujar Saehee.
                Ibu Saehee menelan ludahnya .Ia masih ragu dengan ucapan Saehee.Kemudian ia kembali memakaikan make up di wajah Saehee.
                “bu ..!! aku tak mau bertunangan ..! “  Ulang Saehee menegaskan.
                “jangan kekanakkan Saehee … “ cetus ibunya,kemudian wanita paruh baya itu keluar meninggalkan Saehee.
Saehee meneruskan tangisannya.Ia mengambil ponselnya lagi dan membalas pesan Kris yang tadi sempat tertunda ..
                Kris …………(SKIP).……………. “
                Sekitar 10 menit kemudian,Ibu Saehee datang lagi .Dan untuk yang kesekian kalinya,ia me-make up Saehee,kemudian memaksa putrinya itu keluar ruangan untuk menemui Kyuhyun beserta tamu yang lain.
                Dddrrtt .. 1 pesan baru masuk kenomor Saehee.
                “baiklah .. terima kasih untuk keputusanmu … “ .Begitulah isi pesannya. Saehee mamandang datar layar ponselnya.Ia sama sekali tak ber-ekspresi membaca pesan itu,tapi ia merasa,celah kecil di sudut hatinya yang paling dalam merasa tenang ketika membaca balasan pesan itu.
….
                Acara inti pun dimulai .Ayah Kyuhyun dan ayah Saehee bergantian membuka acara dengan sambutan masing masing.
                “…. Dan kuharap .. acara tukar cincin ini berjalan lancar dari awal hingga akhir …. “ demikian kata kata terakhir dari ayah Saehee mengakhiri sambutan. MC pun mempersilahkan Kyuhyun dan Saehee naik ke panggung kecil dengan 2 anak tangga itu.Mereka menaiki 2 anak tangga dan berdiri diatas panggungnya.
                Si pembawa cincin datang dan berdiri dihadapan Kyuhyun juga Saehee.
Kini keduanya sama sama gugup , terlebih Saehee.Kaki nya ingin sekali membawanya lari dari tempat itu .Hati nya pun terus terusan meneriakinya untuk pergi dari tempat itu.Tapi Saehee tak bisa ,seperti ada magnet yang menarik dan menahannya agar tetap di tempat itu …
                “ya tuhan … “ gumam Saehee dalam hati. Kyuhyun mulai mengambil satu cincin dan mengambil tangan Saehee untuk dipakaikan cincin.
                “tangan mu dingin dan bergetar .. kau tak apa .. ? “ bisik Kyuhyun.Ia terlihat khawatir.
                Saehee hanya diam dan menelan ludahnya.Ia sama sekali tak menjawab pertanyaan Kyuhyun.
                Dan seakan punya ikatan batin yang kuat dengan Saehee,Kyuhyun merasa ada yang tidak beres.Ia mulai merasa kalau Saehee tak menginginkan pertunangan ini .Dan tentu saja fikiran itu tak jauh jauh dengan Kris.Pasti ada hubungannya dengan Kris.
                Kyuhyun sempat terdiam,tapi kemudian ia melanjutkan memasukan cincin ke jari manis Saehee,ketika
memakaikannya pun jari Saehee sedikit sengaja ditekuk seakan tak mau cincin itu terpakai di jarinya.
                “aku mulai merasa hatimu terkait lagi oleh Kris .. tapi aku tak mau Saehee .. “ gumam Kyuhyun.
“aku sangat mencintaimu,dan aku bisa gila jika kau pergi dari sisi ku .. kau harus tau itu ..” ucap Kyuhyun pelan pada Saehee.Kyuhyun pun meluruskan jari jari Saehee dan langsung memakaikan cincinnya di jari manis Saehee.
Saehee terlonjak ketika mendengar ucapan Kyuhyun tadi .Ia sedikit merasa kalau Kyuhyun tau perasaan dirinya yang sesungguhnya perihal Kris. Saehee merasa kalau Kyuhyun tau ,dirinya masih mencintai Kris.
Kini giliran Saehee yang harus memakaikan cincin di jari Kyuhyun. Perlahan ,dengan ragu .. ia ambil cincin Kyuhyun dan meraih tangan kanan Kyuhyun .
(Backsound : Suju KRY – Coagulation – reff 2 part Ryeowook)
Kyuhyun hanya diam meskipun ia tau dan bisa merasakan getaran hebat di tangan Saehee. Ia tau ,kalau Saehee ragu dengan semuanya.
Cincin itu sudah sampai di ujung jari manis Kyuhyun,tapi kemudian …
*ting …* Cincin itu terjatuh kebawah . Terlepas dari tangan indahnya . Bukan karna ia gugup,tapi karna Saehee sengaja menjatuhkannya.
Cincin itu bergelinding kebawah tangga. Semua yang ada diruangan tersebut termasuk Kyuhyun terkejut dan menganggap Saehee tak sengaja menjatuhkannya.
Kyuhyun langsung menatap Saehee dengan pandangan heran campur khawatir.Tapi yang ia lihat tidak ada raut wajah terkejut disana-Terkejut karna tak sengaja menjatuhkan cincin.Yang ia temukan hanya raut wajah gugup dan ketakutan.
Saehee sama sekali tak berani memandang Kyuhyun.
Si wanita pembawa cincin mengambil cincin yang terjatuh itu,dan naik ke tangga untuk memberikannya kembali pada Saehee. Tapi Saehee sama sekali tak mengubrisnya.
Saehee mulai mengangkat wajahnya untuk menatap Kyuhyun .Ia tatap lekat kedua mata Kyuhyun ,dan dari sana ,ia tau,bahwa lelaki ini sudah mencium hal yang tak beres.
Saehee menelan ludahnya,kemudian berkata .. “ maaf … “ pada Kyuhyun .
Kyuhyun membulatkan matanya .Terkejut dengan ucapan Saehee yang tak terduga itu.Saehee melepas cincin di jarinya yang tadi telah dipakaikan oleh Kyuhyun, kemudian ia mengambil cincin milik Kyuhyun yang di pegang oleh si wanita dan memakaikannya di jari manis Kyuhyun.”kau saja yang memakainya .. “ lirih Saehee.Saehee menangis dan melempar cincin miliknya ke sembarang tempat entah kemana.
(Backsound : SuJu KRY – Coagulation reff 3 part Kyuhyun)
“maafkan aku .. Kyuhyun .. “ ulang Saehee dengan nada perih seiring dengan yang dirasakan hatinya saat itu.
Mata Saehee berkaca kaca,kemudian ia menuruni tangga.Semua orang didalam ruangan itu terpaku dibuatnya.
Begitupun Kyuhyun yang masih terdiam mencerna ucapan ‘maaf’ darinya barusan.
Saehee memandang orang tuanya juga orang tua Kyuhyun bergantian.Kemudian ia kembali mengulang kata “maaf “ dihadapan mereka diselingi dengan tangisannya.Saehee meneruskan jalanya di karpet merah dan keluar dari ruangan itu.
Orang tua Saehee maupun Kyuhyun sama sama shock dengan tindakan Saehee.Sampai akhirnya ,ayah Saehee meneriaki
 salah satu panitia pria didekatnya untuk membawa Saehee kembali ke ruangan itu.
Tak sampai 3 menit,panitia itu kembali lagi dengan terengah engah .
“Saehee pergi Tuan ..!! ia naik mobil dengan seorang pria tinggi.Sepertinya pria itu sudah menungguinya di luar
dari tadi. .. hhh ..” ujar si panitia dengan nafas tersengal sengal.
                Ayah Saehee geram dan mengepalkan kedua tangannya .” Kris ..!!” ucapnya.
                Ibu Saehee yang sedari tadi menangis kecil berkata .” sudah dari satu jam yang lalu,ia terus menangis  yeobo .. ia bilang padaku bahwa ia tak ingin bertunangan dengan Kyuhyun .Ia tak mencintai Kyuhyun … “ isak Ibu Saehee pelan,agar tak terdengar oleh tamu yang lain.
Kyuhyun hanya tertunduk.Ia mendengar ucapan ibu Saehee.Matanya merah menahan pedih di hatinya.Sedari Saehee
menuruni tangga untuk meninggalkannya tadi,Kyuhyun sudah tak dapat berkata apa apa lagi,ia juga tak bisa bertindak
ataupun gegabah untuk menghalangi Saehee.Ia tau kalau itu akan percuma.Ia memang tak ditakdirkan untuk Saehee.
“ hhkk … “ Kyuhyun terisak.Ia tak tahan lagi.Air matanya jatuh dari ujung matanya yang memerah. Kyuhyun
mengepalkan tangannya dan menangis pelan.
Acara itu hancur.Semua tamu masih bertanya tanya perihal Saehee.Orang tua Kyuhyun sedikit protes pada Ayah Saehee.
Sampai akhirnya,Kyuhyun pun memutuskan untuk meninggalkan ruangan,meninggalkan semua orang itu dengan langkah yang gontai .
                ….
                (Backsound : Suju KRY – Coagulation )
                Dengan keadaan yang basah,dan masih memakai kemeja putihnya,Kyuhyun duduk di meja makan rumahnya.Ia baru pulang dari luar semenjak pesta pertunangannya batal beberapa jam yang lalu.Ia tak menggunakan kendaraan .Ia berjalan gontai sepanjang jalan menuju rumahnya tadi.Dan hujan pun sempat turun membasahi bumi beserta dirinya ketika ia masih ada ditengah jalan barusan.
                Dengan baju dan rambut yang masih lepek karna basah,Kyuhyun bersandar pada sandaran kursi yang didudukinya.Kemudian ia menumpu kedua sikutnya di meja dan menautkan kedua tangannya didepan bibirnya,Ia terdiam merenungi semuanya.Tak ada lagi air mata yang keluar.Mimik wajahnya seperti menyiratkan bahwa dirinya sudah mati rasa terhadap Saehee.
                Benda kecil itu terjatuh dari tangannya …
Bergelinding kebawah tangga …
Kulihat ia tak bergeming … tak ada raut wajah terkejut saat ku menatap wajahnya …
Yang ada hanya … mimik gugup dan ketakutan …  Gumam Kyuhyun dalam hatinya.
“lalu tanpa kuduga .. ia mengucapkan kata ‘maaf’ padaku .. Saat itulah .. aku tau kalau kau memang tak menginginkan ku Saehee .. “ lanjutnya.
Kyuhyun mengangkat tangannya dan menghadapkan tangan kirinya yang terdapat cincin  di depan wajahnya sendiri.Ia pandangi cincin itu dengan nanar.
“aku sudah bilang,kalau aku bisa gila jika kau pergi meninggalkanku .. “ lirih Kyuhyun .
Ia pun memutuskan untuk melepas cincin itu dengan pelan.Dengan sangat perlahan dan tak memandangnya sama sekali.Kyuhyun memandang kosong kearah lain ketika melepaskan cincin itu dari jarinya.
Setelah terlepas,ia genggam cincin itu.Ia mainkan dengan tangan kanan dalam genggamannya.
Kemudian,Kyuhyun menaruh kepalanya di meja makan,ia jadikan tangan kirinya tumpuan untuk kepalanya. Ia terdiam cukup lama.Memikirkan semuanya.Memikirkan kegagalan cintanya.Memikirkan kepergian gadis yang dicintainya.Dan juga memikirkan cintanya yang tak berbalas.
Kyuhyun memandangi cincinnya yang kini ada ditangan kananya.Lalu,ia tegakan sedikit kepalanya.Dan …
Jleb … cincin itu ia telan …
 “satu satunya hal yang ku tau sekarang adalah .. aku baru saja  merasa benar benar terluka .. “gumamnya.
Tindakan Itu ia lakukan agar ‘lukanya yang terbakar perlahan menjadi dingin’.
Ia ingin melupakan Saehee yang sudah melukainya,tapi ia juga ingin mengenang gadis itu,sebagai orang yang
pernah dicintainya … Maka dari itu,Kyuhyun menelan cincin yang tadi dipakaikan Saehee.

~ END ~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar