Sabtu, 17 Agustus 2013

[SONGFIC] ONE YEAR LATER - JESSICA SNSD feat ONEW SHINEE


Author : Vie Artaviia Danar
Title     : One Year Later
Cast     : Jung Soo Yeon
              Lee Jin Ki
Genre   : Romance
Length  : SongFic
Rating  : PG-16
Backsound : One Year Later – Jessica SNSD feat Onew SHINee
Disclaimer : Cerita ini 100% murni hasil pemikiran author meskipun mengambil tema dari One Year Later,karna ini memang FF SongFic,jika ada kesamaan alur,latar ,tempat dsb,itu hanya kebetulan  semata.

******
“It feel like I’ve been dreaming for a long time
         I’ve wandered and wandered around for a while
 as if we made a promise
 standing here in front of each other like that day
 From four seasons ago …”

        Seorang gadis tampak berjalan disebuah taman yang diapit oleh pohon pohon 

besar.Dedaunannya berwarna coklat keemasan menghujani jalanan yang diapitnya,sehingga jalan yang ditapakinya tertutup oleh daun daun yang berguguran itu.
            Musim gugur … . Maka dari itu,deadunan gugur dari pohonnya.
           
*Sooyeon POV*
            Aku kembali ke tempat ini ,semenjak aku pergi ke luar negri dari 1 tahun yang lalu.Sebenarnya,aku belum pulang kerumahku .Dari bandara Incheon ,aku langsung kesini.Supirku menjemputku dibandara ,tapi aku hanya menyuruhnya untuk membawa barang barangku pulang duluan.Sementara aku,ingin mengunjungi tempat ini walau hanya sebentar,untuk menghilangkan beratnya rasa rinduku pada tempat ini.Tempat yang memberiku banyak kenangan indah, manis ,juga pahit.Apalagi aku datang saat musim gugur .Musim yang kusukai karna aku dapat melihat indahnya dedaunan pohon berwarna coklat keemasan yang jatuh berguguran menutup jalan. Jarang sekali orang ada di taman ini,hanya ada 6 sampai 10 orang yang terlihat di depan mataku .Mungkin, mereka kurang menyukai dedaunan yang berserakan seperti sampah di jalanan.
            Aku duduk disebuah kursi panjang setelah kusingkirkan lebih dulu daun daun yang berserakan diatasnya.Kursi ini jugalah yang banyak menyimpan kenanganku bersama seseorang.Seorang lelaki yang sering datang ke taman ini bersamaku dulunya. Ia adalah mantan kekasihku .Pada hari itu , 4 musim yang lalu ( 1 tahun yang lalu ), aku berdiri berhadapan dan bertatap muka dengannya,di tempat ini.
          “Those beautiful stories that we wrote down together
         Those eternal promises that we prayed for at that time
         They’re all coming back to me now and I don’t think my heart cant take it
         I’ve even restraimed my self at the thought of you
         How has your one year been ?” ….
            Permisi nona ,bolehkan aku duduk disini .. ?” seorang lelaki membuyarkan lamunanku .
            “ya .. silahkan … “ reflek aku bantu bersihkan dedaunan yang setengahnya masih tersisa di sampingku .
            “terima kasih .. “ ucapnya sembari duduk .
DEG .. jantungku berdegup melihat lelaki ini.
“Jinki ..?” panggilku padanya.Ia menoleh dan ternyata memang benar Jinki .Ia tak kalah terkejutnya denganku .
“Sooyeon ..?” ia sebut namaku.Aku menunduk malu.Jinki adalah lelaki yang kusinggung sedari tadi.
“apa yang kau lakukan disini ..? dan .. apa .. kabarmu .. ? sudah hampir satu tahun ini kita tak bertemu .. “ Tanya nya.
“aku baik baik saja .. tapi ..” aku mengigit bibir bawahku. “ada sesuatu yang sedikit mengganjal dihatiku,makanya aku kesini,kau tau sendiri ini tempat favorit ku .. bagaimana juga kabarmu ..?”
Ia  tersenyum malu .” aku pun begitu , baik baik saja ..”
Hening .. kecanggungan menguasai suasana di antara kami. “kau tau Sooyeon?? Aku tak tau kau kembali hari ini di waktu yang tepat atau tidak.Tapi yang jelas,aku baru saja bertunangan dengan gadis yang tak kucintai beberapa jam yang lalu” ujar Jinki yang membuatku terkejut.Jinki telah bertunangan ..?
“be .. benarkah ..? ka . kalau begitu ..selamat atas pertunagnanmu ..” ucapku canggung. “lalu apa yang kau lakukan disini ..? mengapa kau tak merayakan pestamu .?
Jinki tersenyum lemah,kemudian ia terdiam dan memandang kosong kedepannya .”entahlah .. sepertinya hatiku yang membawaku kesini ..” jawabnya.Ia tak mengubris pertanyaanku tentang ‘pesta pertunanganya’ dan ucapan ‘selamat’ dari ku.Aku menautkan alisku ,pertanda bingung dengan jawabannya.
“mungkin, hatiku tau kalau kau ada disini,makanya ia ingin mempertemukanku denganmu ..” lanjutnya lagi.”dan yang harus kau tau,aku tak menginginkan pertunangan itu .. aku mohon .. jangan bicarakan lagi ..”
Aku menunduk dan mengangguk pertanda mengerti.Ia benci dengan pertunangannya sendiri.
mungkinkah ,kau mengingat kisah kisah indah yang pernah kita tulis dulu ..?’ tanyaku dengan nada malu dan canggung.
“ya .. tiba tiba saja otakku terus kembali ke masa itu. “ jawabnya membalas pertanyaanku..Ternyata ia cepat juga mengingat masa lalu kami.
Aku tersenyum.Kami sama sama memandang lurus kedepan.
“aku juga sedang mengingat masa masa itu,aku masih ingat saat kita berdua berdoa agar janji kita kekal selamanya.Janji untuk selalu bersama,takan berpisah satu sama lain .. semuanya muncul kembali dihatiku.Kurasa aku tak sanggup melupakannya ..” aku terdiam menggantung kalimatku.
Jinki menoleh ke arahku.Kurasa ia menunggu kalimatku,aku menoleh juga menatapnya dan kembali menunduk.
“aku bahan menahan diri untuk tak mengingatmu ..” lanjutku.Aku malu mengatakan ini.
Ada sedikit perubahan pada ekspresi wajahnya,mungkin ia sedikit terkejut dengan ucapanku barusan.
“bagaimana dengan setahunmu kebelakang ..?”
*Sooyeon POV end*

“For a long time,I’ve been living having forgotten of you
 for a while,I thought I was doing fine.
 However,I started to relize it as time passed by
 that I’am nothing without you ..” ….
*Jinki POV*
“Maksudmu … keadaanku setelah berpisah denganmu satu tahun yang lalu ..?” tanyaku pada Sooyeon,dan ia mengiyakan pertanyaanku.Aku kembali menatap kedepanku dengan pandangan kosong.
“kau tau ? selama itu .. aku hidup tanpa mengingatmu,awalnya aku fikir,aku akan baik baik saja.Tapi seiring berlalu nya waktu,aku sadar,aku tak sanggup tanpamu ..”.Aku tersenyum pahit.Aku melihat kearah Sooyeon dan mendapatinya sedang menahan tangis.Matanya mulai berkaca kaca dan ia tak mengucapkan apapun.Ia memandangku dengan tatapan penasaran.
“At then time,if only we had been a bit more mature
 If only we knew how we would be right now I have
 No confidence in overcoming these endless regrets
 So, i’ve had to just repress them,one year passed like that ..” ….
“Seandainya saat itu .. kita bisa bersikap lebih dewasa … “
# flashback #
Sooyeon dan Jinki bertengkar satu tahun yang lalu di taman itu,memperdebatkan seorang gadis yang akhir akhir ini selalu bersama Jinki.
“siapa dia ..?? bisakah kau jujur padaku ..?!”
“dia bukan siapa siapa,dia hanya temanku ,aku harus jujur apalagi padamu ..?!”
“tapi aku melihat dengan mata kepalaku sendiri .. ,kau memperlakukannya dengan sikap yang sangat berbeda .. apa dia kekasihmu .. ?!”
“aku sudah bilang ,ia bukan siapa siapa Sooyeon ..!! ia hanya teman lamaku ..!”
“kau bohonng ..aku tau itu ,,!”
“aku tak berbohong,kenapa kau tak mengerti ..?!”
“kau yang tak pernah mengerti perasaanku ..!kau egois ..selalu membela dirimu sendiri ..!”
Jinki kesal,sampai akhirnya,”cukup..! aku muak dan lelah ..!!jika kau merasa aku selalu egois,tinggalkan saja aku sendiri ..!”.
Tanpa pikir panjang,Sooyeon pun membalas “baik ..! kalau memang kau berfikir seperti itu ..akhiri hubungan ini dan mulai detik ini … aku bukan lagi kekasihmu ..!” .Jinki menatap Sooyeon dengan pandangan marah,sampai akhirnya ia meninggalkan Sooyeon sendiri di taman itu.
# flashback end #
Aku mengingat seulas kejadian itu.Kejadian dimana hubunganku dengan Sooyeon berakhir.Karna merasa tak cocok,tanpa sikap dewasa dan ego yang tinggi,aku dan Sooyeon memutuskan untuk mengakhiri hubungan ini.
“seandainya aku menyadari yang terjadi saat itu dan menyadari keadaan yang sekarang ,aku pasti tak akan menanggung segala penyesalan yang terjadi saat ini.Aku merasa tak bisa menaggungnya. Akhirnya aku memutuskan untuk bersabar dan memendam penyesalan ini dalam hati.” Aku menoleh ke arah Sooyeon .
“seperti itulah satu tahunku berlalu ..”
*Jinki POV end*
“Could your feeling perhaps be the same of mine ?
 Will you give me another chance ?
 I know that we can never part from each other
 The person I love and love again . “
“be .. benarkah ..?” Tanya Sooyeon. “benarkah seperti itu ..?” Sooyeon tak dapat lagi menahan air matanya
“mungkinkah perasaanmu sama denganku ..?” Tanya Sooyeon.
Jinki tak dapat menahan kesabarannya lagi.Ia pun menggenggam tangan Sooyeon.
“aku yakin .. perasaan kita masih sama,kau pasti merasakan hal yang sama denganku ,kau masih mencintaiku dan aku juga
masih mencintaimu ..”
Mereka terdiam.Sooyeon mengatur nafasnya yang sesak karna menangis.Kemudian ia hapus air matanya.
“Sooyeon .. maukah kau memberiku satu kesempatan lagi ..?”
Sooyeon tersenyum “ aku tau kalau kita tak akan bisa berpisah ,kau lah satu satunya orang yang selalu kucinta dan kucinta lagi .. “
“I wish we can go back to our first day
 To the beautiful, happy and loving days
 Those heart-breaking stories and meaningless argument
 Just burry all of that now
 And promise that we wont take thein out again
 No matter how many seasons pass and how many years go by again
 I hope that we wont meet like today again ..”
Jinki membalas senyuman Sooyeon dan memeluk gadis itu dengan perasaan lega.
“aku ingin kembali ke awal pertemuan kita ..”
Sooyeon mengangguk dalam pelukan Jinki “ya.. hari hari dimana cinta kita begitu indah, menyenangkan dan penuh cinta .”
Jinki melepaskan pelukannya “cerita patah hati menyakitkan dan pertengkaran sia sia (argument tak bermakna),sekarang kuburlah semuanya ..”
Jinki kembali menatap Sooyeon dengan tatapan sendu .
“berjanjilah untuk tak mengungkitnya lagi ..” ucap Sooyeon.
Tapi,selanjutnya Sooyeon berkata sesuatu yang membuat Jinki terkejut.
“tapi aku bodoh ,karna mencintaimu,aku tak pantas untukmu Jinki .. aku terlalu egois untukmu ..”
“biarpun musim berganti dan tahun berlalu .. aku harap .. kita tak bertemu seperti hari ini lagi ..”
Ya .. karna hari ini, mereka memang bertemu kembali,saling melepas rindu.Tapi karena pertemuan mereka hari ini juga,mereka tak bisa kembali seperti dulu karena kejadian di masa lalu itu .
“kita memang tak akan berpisah .Tapi … kita tak akan pernah bisa kembali seperti dulu ..” ujar Sooyeon.
Jinki sempat terdiam,tapi kemudian,ia tersenyum pahit pada Sooyeon.Wajahnya menunjukan kekecewaan karna Sooyeon menolak untuk kembali padanya.
“Jinki ,bukannya aku mengusirmu .tapi .. kembalilah kepestamu.Tunanganmu pasti mencarimu.Jangan sampai ia kecewa,jika ia tau kau sedang bersama wanita lain disini ..” ujar Sooyeon cekat.
“Kau benar ..” Jinki terdiam sejenak.Lalu ia beranjak dari duduknya
“aku pergi dulu Sooyeon .. maafkan aku jika aku telah membuatmu sedih .. annyeong ..”.Perlahan ,Jinki pergi meninggalkan Sooyeon yang masih terduduk dikursi taman.Sooyeon tersenyum pada Jinki dan beberapa detik kemudian,ia menunduk karna sedih dengan kepergian Jinki.
‘maafkan aku Jinki  .. aku tak bisa kembali padamu ,aku hanya ingin mengenang kembali masa masa indah kita dulu  bersamamu .. “ gumam Sooyeon.
Jinki berjalan gontai .. “kau benar Sooyeon  .. aku harap ,kita tidak akan bertemu seperti hari ini lagi ..” lirih Jinki sedih .
                                                                                                          
“I HOPE THAT WE WONT MEET LIKE TODAY AGAIN “



~ END ~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar